Jumat, 05 Desember 2014

KITA SANGAT KECIL

                        Kita sangat kecil
Alam semesta adalah sebuah objek yang membuat hati saya merasa sangat lemah dan benar-benar merasa sanangat kecil.pernahkah anda tahu bahwa anda layaknya  setitik debu yang sangat kecil di dalamnya.
Coba anda Bayangkan ketika anda berada dalam sebuah rumah yang rumah itu ada di tengah sebuah desa, dan desa itu ada di tengah-tengah kota, dan kota itu juga ada di tengah sebuah pulau, dan pulau itu merupakan sebagian kecil dari sebuah negara, hingga negara itupun termasuk bagian dari sebuah benua yang maha luas dan terdapat di dalam sebuah planet bernama bumi, hingga anda benar-benar menyadari bahwa bumi merupakan anggota dari tatanan sebuah sistem bernama tata surya, dan tata surya juga merupakan salah satu sistem dari jutaan atau bahkan milyaran sistem-sistem lain yang termuat dalam suatu gugusan galaksi bernama bima sakti, hingga ahirnya anda akan benar-benar merasa sangat lemah dan sangat kecil ketika anda tau bahwa bima sakti adalah satu dari milyaran galaksi-galaksi lain yang tersusun dengan sangat rapi dan terus berkembang di dalam alam semesta ini. Lalu, apa yang anda sombongkan dari diri anda???????  
Belum lagi jika menilik semua unsur yang memenuhi alam ini. Ada bermilyar-milyar benda yang memenuhi alam ini. Ada planet, bintang, komet, hingga bakteri, bahkan juga ada atom yang simpang siur  mengarungi setiap tempat kosong yang tadinya kita tempati. Dan taukah kalian, semua benda-benda itu tak sama. Lalu, oleh siapa penciptaan semua benda-benda tersebut jika bukan karena campur tangan dari dia yang maha kuasa?.  
Memang ketika kita tau, tentang sesuatu yang besar yang telah kiat buat, di dalam hati akan ada rasa yang naik hingga ubun-ubun kita.kita akan merasa telah menjadi sesuatu yang benar-benar berarti dan dibutuhkan. Hingga ahirnya kita pun benar-benar lupa karena siapa kita mampu berbuat seperti itu. Seharusnya kita menyadari bahwa ada campur tangan dari dzat yang maha kuasa dan maha bisa ketika kita melakukan hal besar tersebut. Ya, dialah yang maha kuasa lagi maha bisa, ALLAH. Lalu, masihkah ada sesuatu yang perlu anda sombongkan?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar